Pelajar NU Sesalkan Oknum Kiai Pati Cabul

portal-pati.com – Maraknya pemberitaan di media mengenai kasus pencabulan Kiai HM terhadap puluhan siswa Jawa Tengah mendapat respon serius oleh Nahdlatul Ulama.

Ketua Pimpinan Pusat NU, menjelaskan bahwa di pesantren tidak ada pendidikan mengenai sodomi atau perilaku seks yang menyimpang. “Kami menyesalkan bila ada prilaku kiai yang cabul, karena itu sudah melanggar norma agama.”

Pesantren merupakan salah satu model pendidikan yang sudah lama mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Bahkan pesantren merupakan cikal bakal dari sistem pendidikan Islam yang ada di tanah air ini. “Di pesantren itu semua ajarannya sesuai dengan perintah al-Qur’an dan Hadits,” tutur pelajar NU.

Keberhasilan pesantren dalam melaksanakan tugas pendidikan tidak diragukan lagi. Telah banyak bukti nyata akan partisipasi pesantren dalam memajukan bangsa. Dengan alumni pesantren yang banyak tampil di tengah-tengah masyarakat sebagai pembawa obor dan penggerak laju pembangunan, masyarakat semakin yakin akan pentingnya pesantren.

Fakta hukum harus dicari dan dibuktikan. Semua bentuk kekerasan dalam dunia pendidikan, terutama kekerasan seksual harus dihapuskan. Jangan sampai dunia pendidikan yang suci dinodai dengan perilaku amoral, yang menjadikan kesucian pendidikan menjadi rapuh.

“Untuk menyelamatkan masa depan para siswa, maka pihak Depdiknas diminta memfasilitasi sekolah,” ujarnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *